Jakarta - Pengguna internet di Indonesia yang berkisar
71,19 juta ternyata mempunyai tingkat kepuasan paling tinggi (96%)
terhadap online shopping di antara 14 negara kawasan Asia Pasifik,
diikuti dengan peningkatan kemungkinan melakukan transaksi online
sebesar 7,3% dibanding tahun lalu.
Kenyataan itu dipaparkan
MasterCard Online Shopping Behavior Study yang baru saja dirilis yang
menandakan kepopuleran online Shopping di Indonesia yang akan terus
meningkat di masa yang akan datang.
Seperti detikINET
kutip dari keterangan tertulisnya, Sabtu (22/3/2014), riset yang
dilaksanakan setiap tahun oleh MasterCard di total 25 negara ini
sedikitnya diikuti oleh 500 orang di setiap negara.
Tingkat
kepuasan yang cukup tinggi ini juga memperlihatkan tumbuhnya berbagai
faktor pendukung transaksi online shopping termasuk penetrasi akses
internet di Indonesia yang terus berkembang.
Hal tersebut
digambarkan dengan peningkatan sebesar 2.5% terhadap jumlah orang
Indonesia yang mengakses internet untuk berbelanja online disaat
beberapa negara berkembang lainnya justru mengalami penurunan.
"Peningkatan
akses terhadap online shop yang diikuti dengan tingginya tingkat
kepuasan tentu membuat Indonesia menjadi salah satu pasar transaksi
online terbesar di antara negara Asia lainnya. Kami ikut bersyukur
karena MasterCard juga menjadi salah satu dari tiga merek yang paling
dipercaya saat masyarakat Indonesia melakukan transaksi online," papar
Country Manager MasterCard Indonesia, Irni Palar.
Masih menurut
MasterCard Online Shopping Behavior Study masyarakat Indonesia terbiasa
untuk membaca review produk dari pengguna lain sebelum membeli barang.
Selain itu, saat mereka puas dengan layanan atau produk yang ditawarkan,
mereka cenderung mengunjungi website yang sama dengan alasan kemudahan
transaksi.
Dari sisi perangkat, sebanyak 94% responden mengakses
online shopping dari gadget dimana sebanyak 46.7% responden menggunakan
ponsel untuk melakukan transaksi online, diikuti pertumbuhan akses
online shopping melalui perangkat tablet sebesar 20%.
Hal tersebut tidaklah mengherankan karena pasar online sudah berkembang luas dan lebih mudah dalam hal bertransaksi sehingga konsumen lebih tertarik dalam membeli produk secara online.
Sumber: inet.detik.com
Jumat, 21 Maret 2014
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
0 komentar:
Posting Komentar